Tingkatkan Layanan, Hino Adu Kualitas Diler

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali selenggarakan Customer Satisfaction Contest (CS Contest) pada 16-17 November 2016, di Pusat Pelayanan Purna Jual Hino, Tangerang, Banten.

Kontes ini diklaim sebagai sebuat inovasi, untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan teknis para dilernya di seluruh Indonesia. Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini mengusung tema “We Represent Hino Total Support”, dengan harapan, bisa semakin memberikan solusi terbaik dan melampaui ekspektasi konsumen, melalui kerjasama tim 3S (sales, service, spareparts).

“Kami yakin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, di mana diperlukan tenaga kerja yang andal dan terpecaya. Untuk itu aktivitas pengembangan sumber daya manusia jadi penting, dan dilakukan secara berkesinambungan oleh Hino bersama seluruh diler,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (16/11/2016).

Tercatat total peserta sebanyak 350 orang dari seluruh diler Hino yang tersebar di Indonesia, dimana para peserta ini sebelumnya telah melewati tahapan seleksi ketat, hinggda bisa lolos dan mewakili diler di ajang ini.

Kategori kontes kali ini yaitu salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mekanik, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, dan Field Advisor.

Efek Penjualan Membaik

Peningkatan pelayanan yang terus dilakukan Hino, dianggap memberikan efek positif pada penjualannya. Pada periode Januari-Oktober 2016, Hino mengklaim bisa menjadi pemimpin pasar di kelas medium duty truck, mencapai 60 persen pangsa pasar.

Sementaraa di segmen light duty truck, dari model Hino Dutro, meraih peningkatan market share menjadi 21,37 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 17 persen. Ini dianggap positif, karena secara keseluruhan pasar light duty truck turun 18 persen, dibanding tahun lalu.

“Hino juga meraih hasil yang gemilang di bulan Oktober 2016, di mana membukukan penjualan tertinggi tahun ini, sebesar 2.040 unit dan naik 12,9 persen dibanding bulan sebelumnya. Kami terus berupaya menghadirkan produk dan layanan terbaik, ini yang menjadi kunci penjualan Hino tetap stabil saat situasi pasar seperti ini.,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s