Kenal Lebih Dekat dengan Ferrari GTC4Lusso T

Mobil keluarga Ferrari, GTC4Lusso T, meramaikan deretan mobil kelas supercar di Indonesia. Beda dari model Ferrari lainnya, GTC4Lusso T, muat empat penumpang dewasa.

Di Geneva Motor Show pada Maret lalu Ferrari meluncurkan GTC4Lusso dengan mesin V12 dan penggerak semua roda ‎sebagai pengganti grand tourer FF yang dijual sejak 2011. Lantas versi dengan mesin V8 berpenggerak roda belakang, GTC4Lusso T, diperkenalkan dan sudah diluncurkan di Indonesia pada Kamis (17/11/201). ‎
Febri Ardani/KompasOtomotif
Ferrari GTC4Lusso T punya bodi shooting brake yang lahir dari keluarga grand tourer.
Tidak ada ciri khas signifikan pada eksterior yang membedakan GTC4Lusso dengan GTC4Lusso T ‎menurut penjelasan Arie Christoper, CEO Ferrari Jakarta saat peluncuran. Dimensinya pun sama, panjang 4,922 m, lebar 1,98 m, dan tinggi 1,383 m, serta jarak sumbu roda 2,99 m.
GTC4Lusso T dipersenjatai mesin V8 turbo 3.855cc yang menyemburkan tenaga sampai 601 tk Berikut torsi 760 Nm. ‎Distribusi tenaga didukung transmisi otomatis 7-percepatan. Kecepatan maksimum yang bisa didapat setidaknya 320 kpj, akselerasi 0 – 100 kpj bisa ditempuh dalam 3,5 detik.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Kemudi Ferrari GTC4Lusso T.
Arie mengatakan mesin V8 pada ‎GTC4Lusso T ‎cocok buat berkendara harian. Respons mesin pada kecepatan rendah lebih nyaman buat pengemudi karena memiliki Variable Boost Management dan Variable Torque Curves, serta tanpa turbo lag.
‎GTC4Lusso T hanya bisa meneguk bahan bakar beroktan 98. Konsumsi bahan bakar yang diklaim di bawah homologasi 11,6 liter untuk menempuh 100 km.

Manuver lincah dibantu sistem rear wheel steering yang membuat ban belakang bisa mengarah sama seperti ban depan. Cara kerja itu menyatu dengan Side Slip Control.

Seperti kebiasaan Ferrari tidak mau merilis harga jual, tetapi Arie bilang banderol ‎GTC4Lusso T sekiranya sama seperti 488. Walau sudah diluncurkan, ketersediaan unit baru datang tahun depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s